Membuat tampilan blog Anda terlihat profesional bagi para blogger merupakan suatu keharusan, karena blog yang terlihat elegan dan profesional akan membuat pengunjung (visitor) blog mempercayai kemampuan pemilik blog tersebut, serta tidak membuat mereka buru-buru menutup tab blog anda. Sobat blogger, admin ingin sedikit membagikan trik cara menghapus navbar atau widget yang terkunci. Hal ini terjadi karena widget bawaan blogger seringkali dikunci.

Langkah pertama, tentukan widger yang akan Anda hapus, widget yang tidak Anda inginkan.

Langkah berikutnya, login ke blog Anda. Pilihlah "template" kemudian lanjutkan dengan memilih "Edit HTML"

Setelah Anda masuk ke edit html, temukan widget yang akan sobat hapus dengan "CRTL + F", sebagai contoh ingin menghapus widget navbar, maka ketik kan "navbar" pada kotak pencarian (Ctrl + f), kemudian tekan "enter". Untuk memperjelas, perhatikan gambar berikut ini.

Screenshot

Langkah selanjutnya, perhatikan pada baris widget navbar berikut,  gantilah kode 'true' dengan 'false' dan simpan template.

<b:widget id='Navbar1' locked='false' title='Navbar' type='Navbar'>

Langkah terakhir, masuk "tata letak" kemudian pilih edit pada widget navbar, selanjutnya akan terlihat pilihan untuk menghapus navbar atau untuk menonaktifkan saja.

 Demikian trik dari admin, semoga cukup membantu.

SELAMAT MENCOBA DAN SUKSES.

Post a Comment

 
Top